Pabrik Es Batu Beracun Kembali Beroperasi

Rabu, 06 Mei 2015 - 14:22 WIB
Pabrik Es Batu Beracun Kembali Beroperasi
Pabrik Es Batu Beracun Kembali Beroperasi
A A A
JAKARTA - Pabrik es batu beracun yang berada di Jalan Rawa Galem 2 No. 2 , Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur yang beberapa waktu lalu sempat ditutup kini telah kembali beroperasi.

Seorang penjaga warung yang berjualan tepat di samping pabrik es batu tersebut mengatakan, pabrik tersebut mulai beroperasi kembali sejak bulan April 2015 lalu.

"Iya ini pabrik es batu yang kemarin sempat ditutup. Tapi sekarang sudah mulai jalan lagi" kata Dian kepada wartawan, Rabu (6/5/ 2015).

Meski telah dibuka kembali, tetapi tempat tersebut saat ini mereka menekankan tidak menjual es balok produknya untuk dikonsumsi. Hal itu di katakan oleh Idris, seorang penjaga pabrik es batu yang berjaga saat itu.

"Betul pabrik ini sekarang sudah kembali produksi. Tapi sekarang pabrik ini tidak menjual untuk es batu dikonsumsi," terang Idris.

Sekadar informasi beberapa waktu lalu, Polsek Setia Budi, Jakarta Selatan berhasil mengungkap sindikat pembuat es batu beracun yang sempat membuat beberapa warga masuk rumah sakit.

Setelah diselidiki, ternyata es batu beracun tersebut air bakunya mengambil dari air Kali Malang Bekasi. Setelah terbukti menggunakan bahan baku berbahaya, pabrik es batu tersebut akhirnya ditutup petugas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4406 seconds (0.1#10.140)