BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspdai Ini

Senin, 04 Mei 2015 - 10:44 WIB
BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspdai Ini
BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspdai Ini
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika meminta warga Jabodetabek untuk mewaspadai cuaca yang tak menentu. Beberapa hari ke depan, cuaca di Jabodetabek akan panas dan tiba-tiba hujan deras.

Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG A Fachri Radjab mengatakan, saat ini wilayah Jabodetabek memasuki musim pancaroba atau peralihan."Kondisi hujan disertai angin kencang karena ada pergerakan veksika masa udara dan pergerakan masa udara pertemuan angin di sekitar Jawa bagian barat. Itulah yang menyebabkan hujan di sore hari," kata Fachri saat dihubungi Sindonews, Senin (4/5/2015).

Kondisi tersebut, lanjut Fachri, akan berlangsung selama tiga hari ke depan. "Ini kondisi peralihan musim atau pancaroba kita prakirakan sampai tiga hari ke depan. Terutama di Jabodetabek bagian selatan," ujarnya.

Seperti diketahui, Minggu 3 Mei 2015 kemarin wilayah Jabodetabek diguyur hujan ringan hingga sedang pada sore hari. Akibatnya, sejumlah titik ruas jalan dan pemukiman terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)