Antisipasi Pesta Bikini Pelajar, Ini Saran KPAI

Minggu, 26 April 2015 - 21:39 WIB
Antisipasi Pesta Bikini Pelajar, Ini Saran KPAI
Antisipasi Pesta Bikini Pelajar, Ini Saran KPAI
A A A
JAKARTA - Sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta diminta mengantisipasi adanya acara pesta bikini pelajar usai melakukan Ujian Nasional (UN). Karena, hal itu akan sangat merugikan generasi muda ke depan.

"Sekolah dan dinas harus mengantisipasi mencegah anak, agar tak menjadi korban modus pesta bikini yang memperalat anak sebagai objek bisnis," kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Susanto kepada Sindonews, Minggu (26/4/2016).

Dia juga meminta, pihak sekolah mengisi kegiatan yang bernilai edukatif agar anak tak larut usai UN. Hal itu untuk mengarahkan anak didiknya ke hal yang positif.

"Pesta bikini menjadi trend baru. Meski agenda pesta bikini di salah satu hotel di Jakarta gagal dilaksanakan, namun tak menutup kemungkinan di daerah lain terjadi hal yang sama," tambahnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Susanto meminta, agar masyarakat melaporkan hal itu kepada KPAI jika ada indikasi pelaksanaan pesta bikini yang melibatkan pelajar, atau anak di lokasi dan daerah lain.

Pengaduan dapat disampaikan melalui telepon 021-31901556 email: pengaduan@kpai.go.id. Alamat KPAI di Jalan Teuku Umar No 10 Jakarta Pusat.

"Mari kita selamatkan anak sekolah dari segala bentuk eksploitasi, termasuk eksploitasi ekonomi melalui modus pesta bikini," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)