Cegah Prostitusi, Indekos di Tebet Diminta Buat Buku Tamu

Rabu, 22 April 2015 - 14:19 WIB
Cegah Prostitusi, Indekos di Tebet Diminta Buat Buku Tamu
Cegah Prostitusi, Indekos di Tebet Diminta Buat Buku Tamu
A A A
JAKARTA - Indekos di wilayah Tebet, Jakarta Selatan diminta untuk membuat buku tamu. Imbauan itu untuk mengantisipasi adanya pendatang gelap, dan mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan dan asusila di indekos wilayah Tebet.

Camat Tebet Mahludin menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara rutin terhadap indekos yang ada di wilayahnya. Pemantauan dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak asusila di indekos, seperti yang menimpa Deudeuh Alfi Sahrin (26).

"Kami lakukan bukan saja terkait dengan hal yang terjadi di Tebet Timur (Deudeuh). Kami bisa mempersempit ruang peredaran narkoba dan mencegah tindak kriminalitas yang mungkin terjadi," katanya saat sidak di Bukit Duri, RT11/08, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Maka itu, tambah Mahludin, untuk membantu mencegah tindakan tersebut, pihaknya pun meminta pada tiap pemilik indekos untuk membuat buku tamu. Sehingga, aktivitas yang ada di indekos dapat terpantau melalui buku tersebut.

"Aturan di indekos perlu diperketat lagi. Harus ada buku tamu. Pemilik dan rumah indekos punya buku tamu biar semua tercatat," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)