Lalin Dialihkan, Sejumlah Jalan Arteri Macet Parah

Rabu, 22 April 2015 - 13:28 WIB
Lalin Dialihkan, Sejumlah Jalan Arteri Macet Parah
Lalin Dialihkan, Sejumlah Jalan Arteri Macet Parah
A A A
JAKARTA - Penutupan jalan-jalan protokol terkait KAA membuat sejumlah jalan arteri macet parah. Karyawan yang biasa berkantor di Jalan Sudirman-Thamrin juga terpaksa berjalan kaki karena jalan tersebut disterilkan.

Ahmad (27) salah satu karyawan mengatakan, dirinya terpaksa harus berjalan kaki dari Stasiun Sudirman kearah Semanggi.

"Saya kerja digedung BRI, biasanya naik busway atau naik bus lainnya karena tidak boleh lewat jadi saya jalan kaki," katanya saat ditemui di kawasan Sudirman, Rabu (22/4/2015).

Selain membutuhkan waktu yang cukup lama, dirinya juga jadi terlambat. "Saya sudah pasti terlambat, kalau selama seminggu begini terus bisa jadi saya dipecat," tuturnya. Dia berharap, ada alternatif lain karena kegiatan ini justru menyengsarakan masyarakat.

Selain itu, dari pantauan SINDO di jalur arteri juga terjadi kemacetan yang cukup parah. Terlihat di jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jalan Pangeran Antasari, dan Jalan Raya Tanah Abang, Jakarta Pusat terjadi kepadatan yang cukup parah.

Adri pengendara mengakui, kemacetan yang terjadi di Jalan HR Rasuna Said melebihi dari hari biasanya. "Saya dari Mampang ke Menteng biasanya paling lama 1 jam tadi pagi sampai 3 jam baru sampe," kata karyawan swasta yang bergerak dibidang desain grafis ini.

Adri menuturkan, selama ini dirinya berpikir penutupan jalan di Sudirman tidak akan berimbas ke lokasi lain. Namun, hal tersebut justru bertambah parah.

Karena kendaraan yang biasanya lewat Sudirman-Thamrin langsung tumpah ke jalan-jalan alternatif. "Harusnya ada pengalihan ke lokasi lain, jangan semuanya ditumpahin disitu semua," tukasnya. Dia berharap, KAA cepat selesai sehingga jalan di Jakarta kembali normal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)