Ini Kronologis Ledakan Bom Banting Tanah Abang

Rabu, 08 April 2015 - 18:31 WIB
Ini Kronologis Ledakan Bom Banting Tanah Abang
Ini Kronologis Ledakan Bom Banting Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Meledaknya bom banting di sebuah bedeng di Tanah Abang berlangsung cepat. Lalu bagaimana bom tersebut meledak hingga mengakibatkan, empat orang luka-luka?.

Rilis yang diterima Sindonews dari Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto disebutkan bom banting itu meledak di Jalan Jati Bundar 7 RT 16/9, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.15 WIB.

Berdasar ketarangan saksi Fatang yang merupakan penjaga tanah kosong di lokasi kejadian diketahui saat itu Fatang mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk membersihkan lahan kosong tersebut. Rencananya lahan kosong itu akan digunakan untuk esta hajatan seorang warga pada 12 April 2015 mendatang.

Entah bagaimana Fatang mengaku tiba-tiba saja mendengar ledakan diikuti teriakan dari empat orang korban. Keempat korban yang menderita luka-luka yakni, Rukam alias Suro (56), Asep (67), Amir alias Bogel (30) dan Feri (31).

Petugas yang melakukan olah TKP menyita 49 plastik hitam berisi benda berukuran bola tenis, serpihan paku dan empat galon air mineral. Adapun jumlah saksi yang telah dimintai keterangan berjumlah empat orang yakni, Saka, Celstino Fatang, dan Ny Jonah istri dari Rokam.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)