Warga Tahu Gudang Air Zam-zam Palsu sebagai Toko Buah

Kamis, 02 April 2015 - 17:11 WIB
Warga Tahu Gudang Air Zam-zam Palsu sebagai Toko Buah
Warga Tahu Gudang Air Zam-zam Palsu sebagai Toko Buah
A A A
JAKARTA - Gudang air zam-zam palsu di Jalan Inpres no 32 RT02/02, Kramat Jati, Jakarta Timur rupanya dikenal warga sebagai penyimpanan buah-buah impor. Karena, dua mobil boks di rumah berlantai 3 milik Sudarto kerap mengantarkan buah ke Pasar Induk Kramat Jati.

"Kita tahunya itu gudang buah impor. Ada Freezernya juga sama truk buat bawa ke Pasar Induk Kramat Jati," kata Saepuddin (35) di lokasi, Kamis (2/4/2015). (Baca juga: Pasca Digerebek, Gudang Air Zam-zam Palsu Ditutup)

Selain air zam-zam, pelaku juga diduga memalsukan minyak zaitun dan madu. "Ya katanya, madu sama minyak zaitun dipalsukan. Minyaknya pakai minyak goreng," ujarnya.

Sudarto memiliki toko buah di Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Warga kecewa atas perbuatan pelaku. "Air zam-zam dipalsukan itu parah ya. Itu kan ada khasiatnya," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Jakarta Pusat menggerebek gudang penyimpanan air zam-zam, madu dan minyak zaitun palsu di Jalan Jalan Kampung Tengah RT02/02, Nomor 32, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polisi berhasil menyita ratusan botol air zam-zam palsu dalam tiga unit mobil boks di dua lokasi berbeda. Selain itu enam tersangka ikut diamankan.

"Kami awalnya telusuri dari Tanah Abang. Nah kami kembangkan di Jakarta Timur dan Jakarta Barat dengan total tersangka enam. Kita belum rinci berapa botol air zam-zam, tapi kira-kira sekitar tiga mobil boks. Beberapa botol madu dan minyak zaitun palsu," tutur
Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja di Polres Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)