Soal Kata-kata Kotor, Ahok Wajib Minta Maaf Dihadapan Publik

Jum'at, 20 Maret 2015 - 15:31 WIB
Soal Kata-kata Kotor,...
Soal Kata-kata Kotor, Ahok Wajib Minta Maaf Dihadapan Publik
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf dihadapan publik secara terbuka khususnya pada anak-anak terkait kata-kata kotor yang diucapkannya saat wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh menjelaskan, pernyataan Gubernur DKI Jakarta di stasiun televisi telah memberikan teladan yang buruk bagi anak negeri ini. Ahok pun harus berkomitmen untuk tidak mengulanginya.

"Ahok wajib minta maaf secara terbuka, khususnya kepada anak-anak. Ahok harus menyatakan kalau apa yang dikatakannya itu salah untuk tidak dicontoh," tegasnya kepada Sindonews, Jumat (20/3/2015). Asrorun menuturkan, elite politik dan pendukungnya untuk tidak mempertontonkan perilaku buruk dihadapan publik karena akan memengaruhi perilaku anak-anak ke depannya.

Jika tidak, revolusi mental di generasi muda pun tidak akan terlaksana dan hanya akan membuat krisis moral pada generasi muda negeri ini. "Elite politik atau pun pejabat sangat tidak layak mempertontonkan perilaku politik murahannya yang dapat merendahkan harkat kemanusiaan. Jangan karena pembelaan terhadap tokoh politik tertentu lalu dapat menghalalkan segala cara dan seolah membenarkan kata-kata kotor dan kebohongan," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)