2 Spesialis Pembobol Gedung Sekolah Diringkus

Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:55 WIB
2 Spesialis Pembobol Gedung Sekolah Diringkus
2 Spesialis Pembobol Gedung Sekolah Diringkus
A A A
JAKARTA - Kawanan spesialis pencurian yang menyasar ke gedung-gedung sekolah diringkus jajaran Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya. Dalam setiap aksinya, mereka menggasak barang elektronik dan barang berharga lainnya yang ada di dalam sekolah.

"Ada dua tersangka dari dua kelompok yang kami tangkap dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang menyasar gedung-gedung sekolah ini," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto di Jakarta, Minggu (28/2/2015).

‎Kedua pelaku yang ditangkap berinisial RTS dan DDK. Kata dia, dalam aksinya ini para pelaku membobol gedung sekolah atau perkantoran pada malam hari.

"Sasarannya memang barang-barang seperti laptop dan uang yang disimpan di brankas," ujarnya.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto menjelaskan, dalam kasus pembobolan sekolah, pihaknya menangkap RTS di rumah kontrakannya Jalan Legoso, Ciputat, Tangsel, tanggal 21 Februari 2015 dan DDK di Jalan Kelapa Ciung, Hambulu, Parung, Bogor pada tanggal 22 Februari lalau

"RTS perannya sebagai pembobol, sementara DDK di kelompoknya sebagai pimpinannya atau kaptennya," jelasnya.

Modus yang dilakukan kedua tersangka hampir sama. Mereka awalnya mengincar sekolahan atau perkantoran yang lemah pengamanannya. Setelah mendapat sasaran, mereka kemudian memulai aksinya pada pukul 02.00 WIB.

"Kemudian mereka akan membobol sekolahan atau perkantoran tersebut, dengan cara mencongkel jendela ruangan yang diduga berisi komputer atau laptop maupun uang dengan menggunakan linggis," tuturnya.

Di dalam ruangan mereka akan menguras barang-barang dari sekolah dan perkantoran. Selanjutnya, barang curian itu akan dijual para tersangka ke penadah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)