Korsleting, Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Rabu, 25 Februari 2015 - 14:45 WIB
Korsleting, Puluhan...
Korsleting, Puluhan Rumah Ludes Terbakar
A A A
JAKARTA - Akibat hubungan arus pendek listrik, puluhan rumah di Cengakrenag, Jakarta Barat ludes terbakar. Api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah petugas mengerahkan 17 unit mobil pemadam

Sedikitnya 40 unit rumah di Bojong Kavling, RT 16/4, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ludes dilalap api. Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (25/2/2015) pagi.

Kuat dugaan api berasal dari konsleting listrik dari salah satu rumah warga milik Dulkamit (65). Struktur bangunan yang terbuat dari kayu membuat api semakin membesar.

"Belum di taksir berapa kerugiannya saat ini saksi masih kami mintai keterangannya," ujar Kapolsek Cengkareng, Kompol Sutarjono di lokasi.

Sementara itu, untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jakarta menurunkan 17 unit mobil pemadam sehingga sekitar pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Api baru dapat kami padamkan hampir dua jam kemudian. Lamanya pemadamkan karena lokasinya yang sulit,” terang Kamil (43), petugas Sudin Damkar Jakbar.

Berbeda, Lurah Rawabuaya, Ridwan mengatakan, data sementara total rumah yang terbakar sebanyak 75 unit yang dihuni 350 jiwa. Dan saat ini korban kebakaran ditampung di Masjid Al-Hasmi, di RT 04/04, Kelurahan Rawabuaya.

“Untuk membantu korban kebakaran saat ini dari Sudin Sosial, PMI, Tagana, puskesmas juga sudah ada di lokasi,” tandas Ridwan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9300 seconds (0.1#10.140)