Pasca Bom, Anjing Pelacak Jaga ITC Depok

Selasa, 24 Februari 2015 - 18:00 WIB
Pasca Bom, Anjing Pelacak Jaga ITC Depok
Pasca Bom, Anjing Pelacak Jaga ITC Depok
A A A
DEPOK - Polda Metro Jaya menerjunkan anjing pelacak atau yang biasa disebut K9 untuk menjaga ITC Depok. Ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya bom susulan.

Anggota Polda Metro Jaya Bripda Irwan mengatakan, anjing pelacak yang bernama Maxwel itu sengaja diterjunkan untuk mencegah adanya teror bom agar tidak terulang kembali."Seusai arahan pimpinan, saya dan Maxwel bertugas di tempat ini untuk memberikan kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat," ujarnya saat ditemui Sindonews di pelataran ITC Depok, Selasa (24/2/2015).

Irwan menuturkan, adanya anjing jantan itu dapat membantu dalam mendeteksi adanya bom di kawasan tersebut. Selain itu, adanya benda-benda mencurigakan lainnya yang dibawa oleh pengunjung pun dapat terdeteksi dengan mudah."Indra penciuman Maxwel 75% lebih kuat dibandingkan penciuman manusia. Hal ini sangat membantu kami dalam mengungkap benda-benda yang mencurigakan," jelasnya.

Irwan menambahkan, untuk sekarang dia bersama Maxwel hanya bertugas di pintu masuk. Jika mendapatkan arahan untuk melakukan penelusuran di tiap lantai di ITC Depok, tentunya akan dilakukan."Kami menunggu arahan dari atasan. Kalau memang diminta menyisir, pasti akan kami lakukan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4140 seconds (0.1#10.140)