Polisi Duga Bom di ITC Depok dan Bekasi Berkaitan

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:30 WIB
Polisi Duga Bom di ITC Depok dan Bekasi Berkaitan
Polisi Duga Bom di ITC Depok dan Bekasi Berkaitan
A A A
JAKARTA - Polisi menduga adanya keterkaitan antara bom di ITC Depok dengan paket yang diduga bom di Bekasi yang dikirimkan pada seorang pengusaha las di Kampung Ciketing, Kota Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan, ada dugaan bom di ITC Depok dengan paket yang diduga bom di Bekasi itu memiliki kaitan jika di lihat berdasarkan waktu yang hampir bersamaan. Namun, hingga kini penyidik masih melakukan pendalaman terkait dugaan tersebut.

Polisi, lanjut Martinus, masih belum dapat mengungkap motif pengiriman paket diduga bom di Bekasi tersebut."Mengingat tempat dan waktu hampir bersamaan dengan paket-paket, bisa saja ada keterkaitan yang terjadi di Bekasi dan Depok. Bisa saja ini memberikan pesan tertentu. Namun, kami masih melakukan penyelidikannya tentang identitas pelaku dan motifnya," katanya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (24/2/2015).

Saat ini, tambah Martinus, pihaknya bersama tim Densus 88 sedang melakukan penelitian terhadap komponen bom tersebut. Bom itu sendiri sejatinya hanya berupa detonator, kabel, baterai, dan timer yang terangkai menjadi satu.

"Ini (Bom) masih diteliti. Ada cairannya juga, cairan isinya apa juga masih diteliti. Apakah cairan itu juga yang menyebabkan itu bom meledak atau bukan masih didalami. Semuanya itu masih menjadi bahan kajian dan penelitian," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)