Bom ITC Depok Berisi Rangkaian Kabel dan Timer

Senin, 23 Februari 2015 - 23:58 WIB
Bom ITC Depok Berisi Rangkaian Kabel dan Timer
Bom ITC Depok Berisi Rangkaian Kabel dan Timer
A A A
DEPOK - Tim Gegana Mabes Polri yang meneliti bom di ITC Depok menyatakan benda yang meledak tersebut berisi rangkaian kabel, timer, air aki dan baterai.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait ledakan kecil yang terjadi di Lantai II ITC Margonda. Ledakan yang terjadi di bawah wastafel toilet tersebut tidak menimbulkan korban.

"Itu bukan ledakan tapi bisa disebut letupan kecil saja kardusnya tidak rusak dan hanya lakban pengikatnya saja yang sobek," tegasnya, Senin (23/2/2015).

Ditempat terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto menegaskan, bom yang meledak di ITC Depok tersebut adalah berjenis low explosive. "Iya betul ada ledakan, jenisnya low explosive," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, peristiwa tersebut dilaporkan ke Polisi pada pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, paket kardus tersebut telah diketahui ada di lokasi tersebut pada pukul 14.00 WIB oleh seorang petugas kebersihan.

"Pada saat pergantian shif sekitar Pukul 14.00 WIB menemukan barang mencurigakan tersebut dan mengira barang tersebut adalah milik pengunjung," tukasnya.

Sehingga, didiamkan di lokasi tersebut. Saat ini, pihaknya sudah melakukan tindakan mengamankan TKP, menurunkan tim Jihandak Gegana Polri, dan memeriksa saksi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2285 seconds (0.1#10.140)