Bom ITC Depok Berdaya Ledak Rendah

Senin, 23 Februari 2015 - 22:06 WIB
Bom ITC Depok Berdaya Ledak Rendah
Bom ITC Depok Berdaya Ledak Rendah
A A A
JAKARTA - Bom yang berada di pusat perbelanjaan di ITC Depok berdaya ledak rendah atau low explosive. Meski begitu, benda tersebut sempat meledak dan membuat pengunjung yang ada di lokasi kejadian menjadi gempar.

"Bomnya sih berdaya ledak rendah. Ya seperti petasan saja begitu," kata Zufri (25), salah seorang pedagang di ITC Depok kepada Sindonews, Senin (23/2/2015).

Meski demikian, dia tidak bisa memastikan, kalau bom itu terbuat dari bahan petasan atau mercon. Karena, saat ditemukan oleh penjaga toilet pria, bom itu langsung diamankan pihak sekuriti. (Baca juga: ITC Depok Diancam Paket Diduga Bom)

"Saya enggak tahu kalau bahannya. Karena langsung diamankan Satpam (Satuan Pengamanan). Setetah tim gegana datang kami sudah tidak bisa mendekat lagi," katanya.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan ITC Depok dihebohkan dengan dugaan teror bom. Berawal saat seorang cleaning service bernama Sony melihat benda kardus yang diletakkan di toilet.

"Saya kira benda tersebut barang pengunjung mal ITC yang ketinggalan. Tapi karena curiga saya lapor," katanya di lokasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8548 seconds (0.1#10.140)