Lebih Rendah, TPU Pondok Kelapa Kerap Banjir

Selasa, 10 Februari 2015 - 23:35 WIB
Lebih Rendah, TPU Pondok Kelapa Kerap Banjir
Lebih Rendah, TPU Pondok Kelapa Kerap Banjir
A A A
JAKARTA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa diakui merupakan lokasi langganan banjir. Tetapi, banjir cepat surut karena berdekatan dengan Kanal Banjir Timur (KBT).

"Waktu belum ada KBT, genangannya bisa berhari-hari. Namun sekarang cepat surut karena mengalir ke KBT. Genangan itu hanya dari air hujan, bukan luapan dari saluran air," kata Kepala TPU Malaka Kasino saat ditemui di lokasi, Selasa (10/2/2015).

Luas TPU Pondok Kelapa totalnya mencapai enam hektare. Namun lahan yang terendam banjir tahun ini sekitar 500 sampai 1.000 meter persegi.

Kepala Seksi TPU Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur Koko mengatakan, genangan di TPU Pondok Kelapa terjadi karena kondisi lahan berada lebih rendah dibanding pemukiman warga.

Terlebih saluran air warga Pondok Kelapa ada yang mengalir ke lahan TPU, dan kondisinya tersumbat sampah. Sehingga air meluber dari saluran air tersebut.

Meski demikian, pengurus TPU tidak mempunyai kewenangan untuk membenahi saluran air warga. "Kami akan koordinasi dengan Sudin Tata Air agar saluran air dinormalisasi dan jika perlu dibuatkan sodetan," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8061 seconds (0.1#10.140)