Kasus DBD di Jakarta Timur Diklaim Menurun

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:52 WIB
Kasus DBD di Jakarta Timur Diklaim Menurun
Kasus DBD di Jakarta Timur Diklaim Menurun
A A A
JAKARTA - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Jakarta Timur dari 2013 lalu hingga 2014 mengalami penurunan. Pasalnya, 2013 kasus DBD mencapai angka 112 kini turun 14 kasus.

"Untuk tahun 2014 menurun menjadi 98 kasus DBD. Insya Allah tahun ini akan kami tekan lagi biar lebih sedikit lagi," kata Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan kepada wartawan di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (3/2/2015).

Dia mengklaim, pihaknya sudah melakukan antisipasi dampak dari musim hujan yang belakangan ini kerap terjadi. Kata dia, pihaknya sudah memiliki persiapan untuk menanggulani wabah penyakit di musim hujan ini.

"Kami sudah memiliki persiapan khusus seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumantik ( Juru Pemantau Jentik), dan sosialisasi pencegahan penyekit DBD agar tahun ini jumlahnya bisa menurun," harapnya.

Ada beberapa wilayah yang rawan terjangkit endemis di Jakarta Timur. Di antaranya Cipayung, dan Duren Sawit.

"Dari 10 kecamatan yang ada , dua wilayah yang tinggi kasus DBD-nya yakni Kecamatan Cipayung, dan Duren Sawit. Namun itu bisa berubah-ubah," tutupnya.

Iwan mengimbau, agar masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, dan kesehatan lingkungan terutama di musim hujan saat ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)