Biaya Rp6 M, Puskesmas Kebon Manggis Diresmikan

Selasa, 03 Februari 2015 - 13:55 WIB
Biaya Rp6 M, Puskesmas Kebon Manggis Diresmikan
Biaya Rp6 M, Puskesmas Kebon Manggis Diresmikan
A A A
JAKARTA - Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, kini warga Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, tidak perlu menunggu Puskesmas keliling. Setelah menunggu selama tujuh tahun, kini wilayah itu sudah memiliki puskesmas sendiri.

"Alhamdulillah saat ini warga Kelurahan Kebon Manggis sudah memiliki puskesmas," kata Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan kepada wartawan di lokasi peresmian Puskesmas, Selasa (3/2/2015).

Iwan menambahkan, selama ini warga hanya mengandalkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas keliling, dan Puskesmas yang berada di Kecamatan Matraman.

"Nantinya warga tak perlu menunggu Puskesmas keliling, dan pergi ke Puskesmas kecamatan sehingga pelayanan ke masyarakat lebih cepat tertangani," tambahnya.

Teguh, warga RW02 Kelurahan Kebon Manggis mengaku senang dengan kehadiran Puskesmas tersebut.

"Biasanya kami mau periksa kesehatan harus menunggu Puskesmas keliling dari kecamatan. Tapi sekarang sudah ada di kelurahan jadi enggak perlu repot," kata Teguh.

Warga setempat sudah berharap adanya Puskesmas itu sejak tahun 2007. Namun pemerintah baru bisa mewujudkannya saat ini.

Puskesmas Kelurahan Kebon Manggis memiliki dua lantai dengan pelayanan standar tingkat Puskesmas kelurahan. Untuk membuat Puskesmas dua lantai itu, Pemprov DKI Jakarta harus menggelontorkan anggaran hingga Rp6 miliar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)