Selundupkan Sabu Dalam Bra, WN China Ditangkap

Rabu, 28 Januari 2015 - 16:10 WIB
Selundupkan Sabu Dalam Bra, WN China Ditangkap
Selundupkan Sabu Dalam Bra, WN China Ditangkap
A A A
TANGERANG - Sembunyikan sabu senilai Rp2 miliar di dalam bra, dan celana dalam selipan rok, warga negara China berinisial XS (50), diamankan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Jumlah sabu yang diamankan seberat 2.079 gram dengan estimasi Rp2,7 miliar," kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta Okto Irianto di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (28/1/2015).

Penangkapan ini, kata dia, berdasarkan kerja sama dengan police Hong Kong. XS ditangkap saat tiba di terminal 2D Bandara Soetta dengan pesawat China Airlines CI 679 Hong Kong-Jakarta.

"Data intelijen ini kami kembangkan, dan mengidentifikasi pelaku saat mendarat," ujarnya.

Okto mengatakan, pelaku menyembunyikan sabu ini dalam sembilan kemasan yang dipecah dimana dua kemasan disembunyikan dalam bra, dua kemasan dalam celana dalam, dan lima kemasan dalam selipan rok.

Selain menangkap XS, petugas juga mengamankan dua WNI berinisial MM (33), yang menerima 2,500 gram sabu yang disembunyikan dalam dua buah handle pintu dari Shenzen-China.

Satu tersangka lain yang ditangkap untuk kasus berbeda adalah CS (24), yang menerima 40 gram sabu senilai Rp54 juta yang disembunyikan dalam buku cerita anak-anak dari Selayang Capitol-Malaysia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)