Banjir di Kawasan Kelapa Gading Mulai Surut

Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:20 WIB
Banjir di Kawasan Kelapa Gading Mulai Surut
Banjir di Kawasan Kelapa Gading Mulai Surut
A A A
JAKARTA - Banjir yang menggenangi kawasan kelapa Gading, Jakarta Utara mulai berangsur surut. Kendati begitu, terpantau sejumlah jalan masih tergenang hingga 10 cm.

Pantauan Sindonews, Sabtu (24/1/2015) siang, banjir yang sempat merendam kawasan Kelapa Gading mulai surut sejak semalam. Tercatat, kemarin banjir di kawasan ini mencapai 100 cm hingga melumpuhkan kawasan tersebut.

Heriyanto petugas keamanan di salah satu swalayan perlengkapan rumah tangga di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading itu menceritakan banjir sudah surut sejak semalam sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat 23 Januari 2015.

"Semalam baru surut, dari awalnya air sepinggang pas jam tujuh malam lumayan sudah surut se mata kaki," kata Heriyanto kepada Sindonews, Sabtu (24/1/2015).

Salah satu penyebab air masih tergenang di Jalan Boulevard Barat Raya itu karena kontur jalan yang tidak seimbang. Sehingga air sulit mengalir ke drainase.

"Selain itu ada galian kabel nih belum kelar-kelar," tambah Heriyanto.

Pantauan Sindonews, genangan air berwarna cokelat pekat masih menggenangi Jalan Boulevard Barat Raya tepatnya di depang gedung Kans sampai ke arah Mall Of Indonesia sekira satu kilometer.

Selain air, banyak juga tanah merah yang ikut terbawa. Alhasil kendaraan yang melintasi jalan tersebut mengurangi laju agar tidak terpeleset karena kondisi jalan yang licin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)