Foto Selfie Saat Lagu Indonesia Berkumandang, Djarot Tegur Pejabat Baru

Kamis, 22 Januari 2015 - 11:21 WIB
Foto Selfie Saat Lagu Indonesia Berkumandang, Djarot Tegur Pejabat Baru
Foto Selfie Saat Lagu Indonesia Berkumandang, Djarot Tegur Pejabat Baru
A A A
JAKARTA - Pejabat yang baru saja dilantik Gubernur DKI sudah berulah. Bukannya khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya, mereka malah asyik berfoto selfie. Kondisi ini membuat Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat yang memantau langsung para pejabat tersebut meradang.

Saat pelantikan 701 pejabat di Pemrpov DKI tersebut, Djarot memang sengaja berdiri di belakang para pejabat baru tersebut. Saat itu, sejumlah pejabat yang baru dilantik nampak malah asyik berfoto ketika menyanikan lagu Indonesia Raya dan sumpah jabatan.

Djarot juga meminta kepada Inspektorat DKI Jakarta, Lasro Marbun, untuk menegur pajabat yang bersangkutan.

"Ini pejabat baru langsung dievaluasi juga, saat pelantikan ini. Kenapa saya dibelakang saya lihat dan saya tidak puas sama beberapa PNS yang waktu menyanyikan lagu Indonesia dia malah foto-foto. Saya sudah bilang sama inspektur. Itu jadi evaluasi, saya menyatakan tidak puas," kata Djarot usai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Kemudian banyak PNS yang harusnya mengucapkan sumpah janji jabatan dengan khidmat malah mengambil gambar.

"Kemudian sumpah janji, harusnya dia ucapin, dia ambil gambar juga. Saya di belakang untuk melihat bagaimana perilaku mereka. Lagu kebangsaan kita Indonesia Raya saja tidak dia tidak hargai, itu narsis banget. Nggak puas saya," ujarnya.

Menurut Djarot seharusnya saat pelantikan, para pejabat terus harus mengikuti acara dengan khusyuk meski mereka berada di barisan paling belakang.

"Begitu lagu Indonesia Raya harus tegap dan nyanyi dong. Apalagi pejabat. Saya tegur agar mereka tahu, mereka paham. Bahwa itu lagu kebangsaan," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4787 seconds (0.1#10.140)