Diguyur Hujan, Lalu Lintas Jakarta Macet Parah

Kamis, 22 Januari 2015 - 09:13 WIB
Diguyur Hujan, Lalu Lintas Jakarta Macet Parah
Diguyur Hujan, Lalu Lintas Jakarta Macet Parah
A A A
JAKARTA - Diguyur hujan deras, sejumlah jalan di Jakarta mengalami macet parah. Maklum saja, hujan yang mengguyur sejak pagi ini membat sejumlah jalan tergenang.

Pantauan Sindonews, Kamis (22/1/2015) pagi, kemacetan parah terpantau di Jalan Ragunan Raya, Jalan Pejaten Barat, Jalan Kemang Raya, dan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Sejak dari depan Robinson Pasar Minggu hingga ke lampu merah Jalan Warung Buncit Raya tersendat. PAdalnya tepat di depan Pasar Minggu terdapat genangan setinggi 20 cm.

Begitu juga di Jalan Warung Buncit Raya, tepatnya di Jalan Pejaten Barat, arus lalu lintas dari depan Mal Pejaten Village menuju Ampera Raya mengalami kemacetan sekira 500 meteran panjangnya. Air pun menggenang sekira 10 cm di sekitaran sekolah Gonzaga.

Lalu di Jalan Kemang I, Kemang Raya sampai ke Jalan Pangeran Antasari mengalami kemacetan sekitar satu kilometer di kedua arus. Genangan air terpantau di dekat MC Donald Kemang.

Di Jalan Pangeran Antasari sampai ke Jalan Prapanca pun mengalami kepadatan di kedua arus jalannya. Jalanan yang licin membuat para pengendara mobil dan motor mengurangi kecepatan.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, Ipda Bakti S Butar Butar mengatakan, kepadatan arus itu terjadi karena kondisi curah hujan yang mengguyur Jakarta Selatan cukup deras. Ditambah lagi dengan jam sibuk orang berangkat kerja.

"Ini karena pada jam-jam segini itu jamnya orang kerja. Jalanan yang berlubang dan tertutupi oleh genangan air juga menjadi sebab orang mengurangi kecepatannya," katanya saat dihubungi Sindonews.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)