Jalan Tergenang, Lalin di Jaksel Padat Merayap

Selasa, 20 Januari 2015 - 15:01 WIB
Jalan Tergenang, Lalin di Jaksel Padat Merayap
Jalan Tergenang, Lalin di Jaksel Padat Merayap
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah arus kendaraan tersendat. terpantau kemacetan parah berada di Jalan Fatmawati, Jalan Radio Dalam Raya, dan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Fatmawati mengalami kepadatan panjang sejak dari Lotte Mart Fatmawati hingga ke depan Pasar Blok A Fatmawati, tepatnya di tikungan Jalan Wijaya II menuju Polres Jakarta Selatan. Kepadatan serupa juga terpantau sekitar dua kilometer dari arah TB Simatupang menuju Blok M.

Begitu juga di Jalan Radio Dalam Raya, Gandaria, Jakarta Selatan. Kendaraan yang melintas dari arah Kramat Pela menuju Margaguna mengalami ketersendatan sekitar 1,5 km lebih.

Begitu juga di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di depan Robinson hingga lampu merah TMP Kalibata. Di Jalur ini rata-rata kecepatan kendaraan hanya sampai lima kilometer perjam.

Tersendatnya sejumlah jalan karena terdapat genangan. Misalnya saja di depan ITC Fatmawati tergenang 10 cm , di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di depan Robinson yang tergenang 15 cm.

"Jalanan licin, jadi ga bisa kita kenceng-kenceng. Kecuali kalau mau celaka. Jalanan yang berlubang di Fatmawati akibat proyek MRT pun harus di waspadai," kata pengendara motor, Wily pada Sindonews di lampu merah Fatmawati menuju Polres Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, Ipda Bakti S Butar Butar mengimbau, khususnya pengendara motor untuk tidak meneduh sembarangan di pinggiran jalan karena dapat membuat penyempitan jalan. Imbasnya, arus lalu lintas menjadi padat dan mengganggu arus kendaraan.

"Jangan neduh sembaranganlah, pengguna jalan lain bisa terkena dampaknya, seperti kecelakaan. Kurangi kecepatan karena jalanan yang licin dan lubang-lubang maut yang ada di jalanan tertutup genangan air, seperti di Lebak Bulus ke arah Permata Hijau dan Lenteng Agung menuju Pasar Minggu," tuturnya saat dihubungi Sindonews.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)