Dinsos DKI: Tagana Harus Siap Hadapi Banjir di Jakarta

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:50 WIB
Dinsos DKI: Tagana Harus Siap Hadapi Banjir di Jakarta
Dinsos DKI: Tagana Harus Siap Hadapi Banjir di Jakarta
A A A
JAKARTA - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta Meminta Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk siap siaga mengatasi banjir yang akan menimpa 37 kecamatan, 125 kelurahan, 634 RW, dan 1.737 RT di DKI Jakarta.

Berdasarkan prakiraan BMKG, ancaman banjir akan mengalami puncaknya pada minggu ketiga bulan Januari hingga minggu kedua bulan Februari 2015. Maka itu, Tagana harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masalah banjir.

"Jumlah korban yang mengungsi diperkirakan mencapai 124.417 jiwa yang tersebar di lima wilayah kota administrasi," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan dalam rangka Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Maka itu, dia meminta, Tagana untuk siaga dalam menghadapi banjir. Mengingat Tagana merupakan petugas yang disiapsiagakan ketika terjadinya bencana. Maka pada saat banjir inilah Tagana harus bekerja secara maksimal.

"Kepada Tagana saya berharap segera merapatkan barisan, agar penangan bencana dapat diatasi dengan cepat. Saya berharap agar masyarakat yang terkena dampak bencana dapat terlayani dengan baik," tuturnya.

Masrokhan menambahkan, kesiapan Tagan dalam melakukan penangan bencana banjir dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dari tahun lalu. Sehingga tidak ada masyarakat yang terlantar ketika terkena bencana banjir.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)