Di Bogor Gerimis, Bendung Katulampa Terus Dimonitor

Senin, 12 Januari 2015 - 15:21 WIB
Di Bogor Gerimis, Bendung Katulampa Terus Dimonitor
Di Bogor Gerimis, Bendung Katulampa Terus Dimonitor
A A A
JAKARTA - Petugas terus memonitor perkembangan debit air di Bendung Katulampa, Bogor. Pemantauan ini dilakukan setelah Bogor diguyur hujan deras sejak pagi tadi.

Kepala Operator Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, pihaknya melakukan monitoring volume air setiap lima menit.

"Kami lakukan monitor tiap lima menit di CCTV. Kami pun melakukan pengecekan melalui pandangan mata selama satu jam sekali," ujarnya saat dihubungi sindonews, Senin (12/1/2015).

Setidaknya 8 orang personel bersiaga untuk melakukan pemantauan volume air tersebut. Sebab, tingginya curah hujan di bulan Januari ini membuat pihaknya bersiaga selama 24 jam.

"Curah hujan tinggi, jadi kami harus ekstra siaga. Saat ini volume air terpantau normal, yakni di kisaran 30 cm. Begitu juga di Depok dan Manggarai yang terpantau normal," katanya.

Kini, tambah Andi, cuaca hujan di Puncak, Bogor terpantau gerimis, meskipun hujan deras sempat mengguyur kawasan puncak, sejak pagi hingga siang hari tadi.

"Tadi deras, sekarang udah gerimis di Puncak. Kami pun akan segera mengabarkan pada Pemda Bogor, Depok, dan Jakarta apabila masuk pada status Siaga," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)