Hujar Mengguyur, Ruas Jalan Tergenang

Senin, 12 Januari 2015 - 14:42 WIB
Hujar Mengguyur, Ruas Jalan Tergenang
Hujar Mengguyur, Ruas Jalan Tergenang
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya, membuat beberapa ruas jalan tergenang air sekitar 20 cm tinggi. Genangan tersebut membuat para pengendara terhambat saat melintas.

Beberapa titik genangan yang dihimpun Sindonews, Senin (12/1/2015), antara lain:

1. Di depan Robinson dan jembatan penyebarangan Jalan Pasar Minggu. Genangan mencapai 20 cm.
2. Kemudian di bawah fly over Jagakarsa, genangan setinggi 15 cm.
3. Di depan ITC Fatmawati, genangan 15 cm.

Banyak kendaraan mogok, terutama roda dua, karena nekat menerjang genangan-genangan tersebut. Selain itu, meski tidak menyebabkan kemacetan, banyak kendaraan yang memilih mengurangi kecepatannya saat melintas genangan.

Mengurangi kecepatan kendaraan juga dilakukan para pengendara karena hujan yang cukup deras sedari pagi tadi.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Karmuni (43), mengingatkan kepada para pengendara agar berhati-hati saat hujan mengguyur. Karena jalanan yang tergenang air berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Jalanan yang basah saja licin, apalagi ini yang ada genangannya. Harus hati-hati. Risiko jatuh terpeleset atau tabrakan dalam kondisi hujan seperti ini memang tinggi, apalagi yang naik motor," tuturnya saat berbincang dengan Sindonews di salah satu bengkel di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Karmuni sedang membetulkan motor matic miliknya yang mogok karena menerjang genangan. "Kena hujan makanya jadi mogok. Karburatornya kebanjiran," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)