JNF di Bundaran HI Diprediksi 'Kisruh'

Rabu, 31 Desember 2014 - 20:47 WIB
JNF di Bundaran HI Diprediksi Kisruh
JNF di Bundaran HI Diprediksi 'Kisruh'
A A A
JAKARTA - Perayaan Jakarta Night Festival (JNF) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) diprediksi kisruh. Acara yang digelar Pemprov DKI Jakarta ini terus dipenuhi pengunjung dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Windi (23), pengunjung JNF menuturkan, kisruh yang dimaksud adalah adanya aksi kriminalitas di tengah ribuan masyarakat yang hadir di HI. Kata dia, polisi juga tidak akan mampu mengantisipasi itu.

"Potensi adanya kekisruhan itu jelas ada saat JNF digelar ini. Biar ada polisi, polisi enggak bisa memantau tiap orang di sini yang jumlahnya puluhan ribu," katanya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Dia memprediksi, hal itu terjadi saat detik-detik malam pergantian tahun. Karena, hingga kini masyarakat terus berdatangan.

"Apalagi saat detik-detik pergantian Tahun Baru. Makin malam itu saya yakin akan makin berdatangan lagi orangnya," katanya.

Selain keributan, kata dia, potensi adanya tindak kejahatan juga akan semakin tinggi. Karena, semakin ramai tindakan kriminalitas seperti pencopetan kerap terjadi.

"Kejahatan yang dilakukan itu pencopetan. Saat ramai, orang pun tidak akan curiga jika orang lain menyentuh atau menyenggol badannya. Padahal, dia itu mencopet. Makanya, kita harus ekstra berhati-hati," katanya.

Meski demikian, Windi berharap, acara JNF ini berjalan lancar. Dia mengakui, datang bersama dua orang temannya.

"Saya harap acaranya tetap aman dan tertib. Polisi juga saya harap selalu melakukan patroli untuk menghindari terjadinya keributan atau pun tindak kriminalitas," tutur warga Cikini ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8650 seconds (0.1#10.140)