Pergantian Tahun, Margonda Bakal Kena Kanalisasi

Rabu, 31 Desember 2014 - 17:40 WIB
Pergantian Tahun, Margonda Bakal Kena Kanalisasi
Pergantian Tahun, Margonda Bakal Kena Kanalisasi
A A A
DEPOK - Satlantas Polresta Depok bakal melakukan rekayasa lalu lintas pada perayaan malam Tahun Baru. Sedikitnya tercatat 34 titik keramaian pesta awal tahun di Depok.

Di antaranya di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), dan Margo City. Pengendara sepeda motor diprediksi bakal menyemut di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Detos, dan Margo City.

"Anggota disebar ada 34 titik dibantu jajaran Polres. Penumpukan warga keramaian di beberapa titik kami lakukan kanalisasi berkoordinasi dengan rekan Dinas Perhubungan, intelkam. Sejumlah pihak juga sudah mengajukan izin keramaian adakan kembang api," tegas Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sri Suhartatik saat Konferensi Pers akhir tahun di Mapolresta Depok, Rabu (31/12/2014).

Wanita yang akrab disapa Tatik ini mengatakan, ada 100 personel yang disebar mengatur arus lalu lintas. Pihaknya mengadakan kanalisasi dengan membatasi Jalan Margonda setengah badan jalan bagi para pengendara motor.

Jalur lambat akan diberikan ruang bagi warga yang ingin merayakan pergantian tahun.

"Kami batasi dengan yellow cone untuk kanalisasi di jalur lambat bagi warga yang berhenti duduk di atas motornya, kerja sama dengan Dinas Perhubungan sebanyak 150 personel. Pemasangan depan Detos dan Margo City," tuturnya.

Sementara itu, untuk jalur putar balik di sepanjang Jalan Margonda akan dilakukan penutupan situasional. Jika terlampau padat, maka arah lalin menuju Jakarta akan dibuang putar balik di bawah Fly Over UI.

"Tergantung keramaian massa sifatnya situasional kami tutup U-Turn, begitu juga di Fly Over Arif Rahman Hakim akan ada perayaan," katanya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah mengatakan, pihaknya juga mengamankan perayaan tahun baru yang digelar sejumlah gereja.

"Ada 161 gereja protestan dan tujuh katolik, 1.254 personel gabungan, Dishub Pol PP," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)