Masyarakat Ingin Ada Terobosan Baru di Pagelaran JNF

Rabu, 31 Desember 2014 - 12:52 WIB
Masyarakat Ingin Ada...
Masyarakat Ingin Ada Terobosan Baru di Pagelaran JNF
A A A
JAKARTA - Masyarakat Ibu Kota berharap Pemprov DKI Jakarta melakukan terobosan baru dalam pagelaran Jakarta Night Festival 2014-2015.

Karena bila perhelatan JNF sama seperti tahun-tahun sebelumnya akan membuat warga Ibu Kota bosan dan lambat laun meninggalkannya.

Salah seorang warga, Arif (26) mengatakan, jika perhelatan JNF tidak ada suguhan yang menghebohkan dibandingkan tahun sebelumnya, tentu akan terkesan biasa saja.

Pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menuturkan, seharusnya memang ada inovasi terbaru dengan pembaharuan yang baik dan tidak hanya mengesankan festival saja.

"Ya kalau lihat secara teknis beberapa bulan ke belakang saja untuk program kegiatan DKI banyak yang menurun partisipasi. Apa mungkin semangat Pak Jokowi dengan Pak Ahok berbeda saya juga enggak tahu," ujar Nirwono Joga saat dihubungi oleh Sindonews, Rabu (31/12/2014).

Menurut Joga, seharusnya tiap tahun ada yang satu hal dari JNF yang dapat diingat oleh warga DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan supaya acara seperti ini tidak ditinggalkan pengunjung dan tetap ada setiap tahunannya untuk wisata warga Jakarta.

Terlebih lagi jika Pemprov DKI dapat membuat JNF ini dalam tahapan tingkatan Internasional.

"Jadi tak hanya untuk lingkup Jakarta atau luar daerah Jakarta bahkan Indonesia namun wisatawan mancanegara dapat ikut datang dan merasakan acara ini," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)