Gereja Katedral Dijaga Tiga Lapis

Rabu, 24 Desember 2014 - 21:20 WIB
Gereja Katedral Dijaga Tiga Lapis
Gereja Katedral Dijaga Tiga Lapis
A A A
JAKARTA - Sebanyak 230 personel gabungan melakukan penjagaan tiga lapis di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Personel gabungan ini terdiri dari unsur Polri, TNI, Banser dan Satpol PP akan melakukan penjagaan hingga Natal selesai.

"Penjagaan dilakukan sebanyak tiga ring. Ring pertama 60 personel yang ditempatkan di dalam gereja. Ring kedua 60 personel yang ditempatkan di halaman luar gereja. Sisanya berada di luar pagar gereja dan berjaga di sekeliling gereja. Kami saling berkoordinasi dengan pihak pengamanan gereja juga," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba saat berbincang dengan Sindonews di lokasi, Rabu (24/12/2014) malam.

Selain itu, kata Ronald, pihaknya akan melakukan pemeriksaan pada semua jemaat yang hendak masuk ke Gereja Katedral. Pemeriksaan sendiri dilakukan oleh pihaknya dengan pihak keamanan gereja.

"Pemeriksaan dilakukan di ring dua. Yang bawa tas kami periksa, yang bawa jaket juga harus dilepas dahulu untuk diperiksa. Kalau aman boleh masuk," katanya.

Ronald menambahkan, usai dilakukan sterilisasi, hingga saat ini suasana gereja tampak aman.

"Tim Gegana lengkap dengan anjing pelacaknya sudah melakukan sterilisasi sekira setengah jam lamanya di tiap sudut gereja. Baik di kursi, pot, bangku, ruang khotbah dan semacamnya. Hingga saat ini sendiri, kondisi aman terkendali. Mudah-mudahan tetap (sama) sampai Natal selesai," harapnya.

Berdasarkan pantauan sendiri, tampak polisi memang sedang berjaga di sekeliling gereja. Selain melakukan penjagaan, tampak pula polisi sedang melakukan penertiban arus lalu lintas di ruas jalan yang ada di sekitar gereja.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)