Sambut Natal, Gereja Koinonia Matraman Bersolek

Selasa, 23 Desember 2014 - 22:16 WIB
Sambut Natal, Gereja Koinonia Matraman Bersolek
Sambut Natal, Gereja Koinonia Matraman Bersolek
A A A
JAKARTA - Menjelang Misa Natal yang digelar besok sore, Gereja Koinonia, Matraman, Jakarta Timur mulai dipercantik.

Pantauan Sindonews, beberapa pekerja sedang memasang tenda di depan gereja yang nantinya untuk menampung para jemaat.

Di dalam gereja, seorang pekerja mengecat tembok gereja dan menyelesaikan dekorasi natal. Di sebelah kanan mimbar terlihat sebuah pohon natal setinggi dua meter yang dihiasi lampu dan beberapa asesoris.

"Untuk persiapan natal besok kita sudah mencapai 90 persen tinggal tenda sama cat saja," kata Pendeta Ellen Polii Tamunu kepada Sindonews, Selasa (23/12/2014).

Dalam Natal 2014 ini, gereja yang letaknya membelah Jalan Matraman ini mengambil tema besar 'Membangun Kemitraan Antar Umat Demi Keselamatan Bangsa'.

Terkait musibah yang melanda Indonesia, khususnya banjir tahunan di Kampung Pulo yang lokasinya dekat dengan gereja tersebut, Pendeta Ellen mengungkapkan dalam ibadah selalu berdoa untuk perlindungan.

"Tidak hanya pada saat natal, setiap ibadah minggu ada doa-doa terkait supaya terhindar dari bencana baik yang sudah mengalami bencana maupun tempat lain semoga terhindar dari bencana," ujar pendeta Ellen.

Gereja yang sudah berdiri dari tahun 1889 dan bernama gereja Bethel itu kerap dijadikan tempat pengungsian jika Kampung Pulo dilanda banjir.

"Kami siapkan tempat pengungsi yang nyaman untuk sekira 2600 orang warga Kampung Pulo," tutup Ellen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)