Makna Ibu di Mata Wali Kota Depok

Senin, 22 Desember 2014 - 13:23 WIB
Makna Ibu di Mata Wali Kota Depok
Makna Ibu di Mata Wali Kota Depok
A A A
DEPOK - Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, memiliki arti bagi Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail. Menurut dia, ibu memiliki makna yang mendalam.

Menurut dia, sosok ibu baginya merupakan tempat setiap manusia bernaung. Ibu adalah seseorang yang memberikan informasi paling awal tentang dunia.

"Makna ibu buat saya, jelas ibu bagi setiap manusia tempat bernaung melahirkan kita semua, membesarakan mendidik dan memperkenalkan aneka informasi paling awal kepada anak-anaknya," tuturnya di Balai Kota Depok, Senin (22/12/2014).

Selain sebagai sumber informasi, ibu menurutnya menjadi sumber inspirasi, motivasi dari berbagai kondisi lingkungan yang ada. Setiap manusi mampu bertahan (Survive) dengan dukungan seorang ibu.

"Membentuk akhlak dan moral. Semua orang, tak boleh melupakan peran ibunya," ujar Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi menegaskan, setiap anak mempunyai kewjiban menghormati dan mengenang jasa ibu. Dia juga mendorong para ibu untuk tetap berkreasi dan inovasi mendidik anak di tengah gempuran informasi era modern.

"Tetap kembali menjadi ibu seorang inspirator dan teladan di kondisi modern seperti ini, ibu jaga anak-anak, putra-putri tetap tegar di tengah berbagai gempuran informasi," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2985 seconds (0.1#10.140)