Pasca Digeledah BNN, Kampus UKI Dirusak Alumni

Jum'at, 19 Desember 2014 - 22:53 WIB
Pasca Digeledah BNN, Kampus UKI Dirusak Alumni
Pasca Digeledah BNN, Kampus UKI Dirusak Alumni
A A A
JAKARTA - Pasca digeledah Badan Narkoba Nasional (BNN), Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur, mendapatkan perusakan dari sejumlah orang. Diduga perusakan itu dilakukan alumni kampus.

Salah satu fasilitas kampus yang dirusak pada dini hari tadi adalah Pos Satpam Kampus UKI. Bahkan, pos itu juga dicoret dengan tulisan 'Anti BNN'. (Baca juga: Sidak di Kampus UKI, BNN Temukan Narkoba dan Sajam)

"Kami menduga ini serangan balik dari oknum-oknum alumni yang tidak suka. Yang pasti kami menduga ini merupakan serangan balik," kata Kepala Biro Humas, Pemasaran dan Alumni UKI Angel Damayanti kepada wartawan, Jumat (19/12/2014).

Dia menuturkan, pelaku perusakan itu merupakan oknum alumni kampus yang masih suka nongkrong di UKI. Penggeledahan BNN itu lantaran sudah membongkar 'markas' mereka, jadi alumni itu melawannya.

"Berdasarkan keterangan anggota yang sudah teridentifikasi orang-orang yang sering nongkrong di sekitar kampus. Ini sedang kami dalami, apakah mereka pengedar narkoba yang merasa tempatnya terbongkar atau oknum-oknum yang mengaku UKM Menwa itu karena tempatnya kami otak-atik," bebernya.

Karena, kata dia, BNN sudah menyisir ruangan Menwa. Bahkan di tempat kosong yang biasa ditempati alumni itu ditemukan sejumlah narkoba.

"Beberapa tahun terakhir UKM itu sudah dinonaktifkan. Pada saat ini Menwa itu bukan bagian dari UKM resmi milik UKI," ujarnya.

Pada kejadian kemarin, lanjut Angel, petugas BNN menemukan narkoba dan senjata tajam di rumah atau guest house yang dahulu dipakai Menwa.

"Guest house atau Rumah Dinas itu diperuntukkan bagi tamu narasumber profesor atau doktor jika mengisi seminar," tuturnya.

Dalam penyisiran itu ditemukan dua buah parang dan sebilah samurai serta dua gram ganja. Hingga kini belum jelas siapa pelaku perusakan dan pemilik barang haram itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5061 seconds (0.1#10.140)