Pembatasan Sepeda Motor, Parkir Liar Bermunculan

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:54 WIB
Pembatasan Sepeda Motor, Parkir Liar Bermunculan
Pembatasan Sepeda Motor, Parkir Liar Bermunculan
A A A
JAKARTA - Uji coba pemberlakuan pelarangan sepeda motor melintas MH Thamrin-Medan Merdeka Barat Baru menimbulkan munculnya titik parkir liar baru.

Berdasarkan pantauan Sindonews, terdapat tiga titik parkir liar baru yakni, di Jalan Baturaja, Jalan Kotabumi, dan Jalan Teluk Betung.

Adanya parkiran sepeda motor liar tersebut lantaran pengguna motor menilai kalau biaya parkir yah dikenakan di parkiran tersebut tidaklah terlalu mahal.

Berbeda dengan tarif di 11 gedung yang disediakan oleh Dinas Perhubungan DKI yang dinilai mahal.

"Saya lebih milih di sini karena memang lebih murah. Kita parkir paling tinggi bayar cuma Rp5.000. Nah kalo di gedung parkir hitungannya per jam Rp2.000," kata Firman di Jalan Kotabumi, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014).

Firman yang bekerja di salah satu tempat makan di sekitaran Jalan MH Thamrin mengetahui dari media kalau hari ini merupakan hari pertama diadakannya pembatasan sepeda motor.

"Ini kan hari pertama. Saya hunting sekalian cari tempat parkir yang bisa dijadikan langganan. Sekarang yah saya coba markir disini. Kalau emang aman dan bisa buat selamanya," tuturnya.

Salah seorang penjaga parkir yang enggan disebutkan namanya mengatakan, hanya membantu pengendara motor agar tidak mengalami kesulitan dalam memarkirkan motornya.

"Kita saling nguntungin saja. Dia parkir disini, kita jagain. Parkiran kan penuh juga. Makanya kita biarin kalo ada orang yang parkir. Biayanya juga seikhlasnya saja," ucapnya.
(whb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1586 seconds (11.252#12.26)