Dishub Harus Punya Parameter Keberhasilan Pembatasan Sepeda Motor

Rabu, 17 Desember 2014 - 02:19 WIB
Dishub Harus Punya Parameter Keberhasilan Pembatasan Sepeda Motor
Dishub Harus Punya Parameter Keberhasilan Pembatasan Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Dishub perlu mengumumkan ukuran keberhasilan pembatasan sepeda motor di Jalan Thamrin. Hal itu bertujuan meredam penolakan kebijakan sepeda motor dikalangan masyarakat pengguna motor.

Pengamat Transportasi UI, Ellen Tangkudung mengatakan, dirinya setuju akan pemberlakukan uji coba pembatasan sepeda motor yang akan diberlakukan besok. Sebab, pembatasan sendiri memang dinilai berguna untuk menjadikan jalanan di kota Jakarta lebih teratur.

"Jalanan di kota Jakarta ini memang semrawut dan butuh adanya pengaturan lalu lintas. Dan ini merupakan salah satu cara dalam pengaturan lalu lintas secara tertib itu," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Selasa (16/12/2014).

Namun demikian, tambah Ellen, yang perlu diperhatikan oleh Dishub DKI, harus mengumumkan kepada publik tentang ukuran keberhasilan kebijakan tersebut.

"Ini kan penuh dengan pro kontra. Dishub pun perlu mengumumkan, seperti apa parameter keberhasilannya," tuturnya.

Apabila dalam kenyataannya pembatasan sepeda motor dapat berjalan sesuai parameter, masyarakat tentu akan menerimanya dengan lebih bijak.

"Untuk mengumumkan parameter tersebut. Dishub tidak perlu menunggu sampai uji coba pembatasan sepeda motor selesai," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)