Sistem Online Samsat Jakarta Selatan Down

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:25 WIB
Sistem Online Samsat Jakarta Selatan Down
Sistem Online Samsat Jakarta Selatan Down
A A A
JAKARTA - Sistem jaringan komputerisasi di Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan mengalami down beberapa jam. Akibatnya, penumpukan wajib pajak sempat terjadi.

Kasi STNK Samsat Jakarta Selatan Kompol Ojo Ruslani saat dikonfirmasi, membenarkan adanya jaringan yang sempat offline ini. Namun, saat ini sudah normal kembali.‎

"Tadi memang sempat offline sekitar 1 jam, tetapi sekarang sudah normal kembali dan menyala lagi," katanya kepada wartawan, Selasa (16/12/2014).

Ojo menjelaskan, sistem komputerisasi pelayanan wajib pajak di Kantor Samsat Jakarta Selatan ini offline sekitar pukul 10.15 WIB tadi.

"Jaringan terputus karena kendala teknis. Tadi sudah dibetulkan oleh Diskominfomas DKI Jakarta. Karena ini kan jaringannya terpusat ke Diskominfomas," jelasnya.

Akibat gangguan tersebut, pelayanan di Kantor Samsat Jaksel, sempat terhenti.

Penumpukan berkas dan wajib pajak mau tak mau terjadi. Ini dikarenakan semua pelayanan seperti untuk kendaraan baru maupun lama, perpanjangan STNK, mutasi, pengesahan menggunakan sistem komputerisasi.

Sementara itu, Wahyu, seorang warga Jakarta Timur yang hendak mengurus perpanjangan STNK mobil, mengaku sedikit kecewa dengan gangguan di Samsat Jakarta Selatan ini.

"Iya nunggu dari pagi tadi, baru sekarang nyala lagi. Mana nomor urut saya masih lama pula," ujar Hengki saat ditemui di Samsat Jakarta Selatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1353 seconds (0.1#10.140)