Puluhan Personel Polri/TNI Sisir Kali Ciliwung

Minggu, 14 Desember 2014 - 12:15 WIB
Puluhan Personel Polri/TNI Sisir Kali Ciliwung
Puluhan Personel Polri/TNI Sisir Kali Ciliwung
A A A
JAKARTA - Puluhan personel gabungan dari Polri, TNI dan Sat Pol PP Jakarta Selatan melakukan penyisiran Kali Ciliwung. Puluhan personel ini menyisir kali tersebut guna melakukan pembersihan sampah.

Menggunakan perahu karet, puluhan personel gabungan ini menyisir Kali Ciliwung mulai dari Jalan Camat Gabun, Lenteng Agung hingga kawasan Kalibata, pada Minggu (14/12/2014).

"Kegiatan kali ini membersihkan sampah di Kali Ciliwung," ujar Wali Kota Jakarta Selatan, Syamsudin Noor pada wartawan di pinggir Kali Ciliwung, tadi pagi.

Noor menyatakan, telah menginstruksikan pada jajarannya untuk melakukan pembersihan sampah di bantaran Kali Ciliwung. Pembersihan ini harus dilakukan karena berdasar peninjauan pekan lalu, masih ada sejumlah titik di Kali Ciliwung yang dijadikan lokasi pembuangan sampah.

Noor berharap, dengan adanya pembersihan yang dilakukan aparatur negara ini membuat masyarakat termotivasi untuk menjaga kebersihan kali Ciliwung.

"Mudah-mudahan masyarakat termotivasi menjaga kebersihan kali. Ini salah satu bentuk antisipasi banjir juga. Sebab, kali yang dipenuhi oleh sampah berpotensi menyebabkan banjir saat hujan turun akibat air di kali tersumbat oleh sampah" ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5817 seconds (0.1#10.140)
pixels