Banyak Acara, Lalu Lintas di Monas Macet

Sabtu, 13 Desember 2014 - 19:27 WIB
Banyak Acara, Lalu Lintas di Monas Macet
Banyak Acara, Lalu Lintas di Monas Macet
A A A
JAKARTA - Banyaknya acara di kawasan Monumen Nasional (Monas) membuat arus lalu lintas disekelilingnya mengalami kemacetan. Untuk hari ini saja ada tiga acara.

Pertama acara pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD mulai 12-15 Desember 2014. Kemudian acara Hari Kesetiakawanan Sosial.

Selanjutnya, acara olahraga bajak Jakarta event lari yang memiliki rute dari Lapangan Banteng dan seputaran Monas.

Pantauan Sindonews di lokasi, Sabtu (13/12/2014), kemacetan mulai dari Jalan Menteng Raya hingga Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. Kendaraan tak bergerak sedikit pun.

Bahkan, hal itu membuat pengendara yang melintas merasa penasaran hingga akhirnya mereka memberhentikan kendaraannya untuk bertanya kepada petugas. Namun, mereka memarkirkannya dengan cara sembarangan.

Sama halnya dengan yang terjadi di Jalan Merdeka Selatan dari parkiran IRTI Monas sampai depan Stasiun Gambir, arus lalu lintas tak bergerak.

Para pelari mengenakan kaos hijau terang berlari dengan santai seolah tak ada beban. Suara klakson kendaraan tak putus-putusnya dibunyikan para pengendara.

Pengendara mengaku kesal dengan adanya acara lari tersebut yang diadakan oleh perusahaan peralatan olahraga dari Amerika.

"Ini apa-apaan coba bela-belain mereka lari. Kita yang kena macet begini. Sudah tahu di Monas itu padat masih ditambah acara macam ini. Kenapa tak besok pas car free day saja," keluh Ria warga Jakarta asal Medan kepada Sindonews, Sabtu (13/12/2014).

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0201 seconds (0.1#10.140)