Dituding Terlibat Perampokan, Ini Penjelasan Manajemen Taksi Express

Kamis, 04 Desember 2014 - 14:34 WIB
Dituding Terlibat Perampokan,...
Dituding Terlibat Perampokan, Ini Penjelasan Manajemen Taksi Express
A A A
JAKARTA - PT Express Transindo Utama pengelola taksi Express membantah dua taksi dengan nomor pintu DP 8015 dan DP 8012 digunakan untuk aksi perampokan.

Direktur Operasional Express Group Herwan Gozali mengatakan, telah dihubungi oleh penyidik kepolisian terkait dua aksi perampokan penumpang taksi yang diduga menggunakan taksi berwarna putih dengan nomor pintu DP 8012 dan DP 8015.

"Kita telah mempersilakan kepada penyidik untuk memeriksa dua mobil tersebut dan hasilnya armada itu tidak pernah digunakan untuk aksi kejahatan," katanya kepada wartawan Kamis (4/12/2014).

Dia melanjutkan, selain itu pihaknya juga telah mempertemukan korban dengan sopir yang mengoperasikan taksi tersebut dan memeriksa kondisi taksi.

Hasilnya, korban mengaku tidak ada kecocokan dengan taksi yang digunakan untuk aksi kejahatan terhadap korban.

"Korban sudah dipertemukan dan mengakui kalau sopir bukan pelaku, begitu juga dengan armada yang digunakan," tegasnya.

Selain data fisik, pihaknya juga mengungkapkan catatan perjalanan kedua unit taksi tersebut. Hasil catatan perjalanan yang diambil dari data GPS menunjukan pada saat terjadinya insiden perampokan ternyata kedua unit ini tidak berada dirute perjalanan yang dimaksud oleh korban perampokan.

"Kami menduga, aksi ini dilakukan dengan memalsukan armada milik kami," tegasnya.

Terkait pemalsuan ini, pihaknya juga berencana melaporkan kasus penyalahgunaan identitas ini ke kepolisian karena telah menimbulkan keresahan dimasyarakat.

Selama ini, operasional taksi Express sudah sesuai dengan standard pelayanan minimum dalam hal keamanan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0511 seconds (0.1#10.140)