Bus Sekolah Dikerahkan Angkut Bikers

Selasa, 02 Desember 2014 - 16:30 WIB
Bus Sekolah Dikerahkan Angkut Bikers
Bus Sekolah Dikerahkan Angkut Bikers
A A A
JAKARTA - Untuk uji coba pembatasan sepeda motor di Jalan MH Thamrin dan Merdeka Barat, Pemprov akan kerahkan bus sekolah untuk angkut pengendara motor.

Sebelumnya, Pemprov DKI hanya akan mengerahkan lima bus tingkat untuk mengangkut pengendara motor yang akan melintas dua jalan tersebut.

Uji coba mulai dilakukan pada 17 Desember 2014 hingga 17 Maret 2015. Rencananya, aturan tersebut berlaku selama 24 jam sehingga malam pun motor dilarang melintas.

"Kalau uji coba penerapan ini efektif maka nantinya ruas jalan akan kita tambah sedikit demi sedikit," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2014).

Nantinya bus tingkat gratis dan bus sekolah gratis akan dioperasikan untuk membantu pengguna motor menggunakan angkutan umum di jalan pembatasan tersebut.

Rute yang dilayani bus tingkat dan bus sekolah gratis adalah Bundaran HI-Jalan MH Thamring-Jalan Medan Merdeka Barat- Simpang Harmoni-Jalah Gajah Mada berputar setelah Halte Busway Harmoni-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Majapahit-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Medan Merdeka Selatan-berputar di depan Balai Kota-Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin-Bundaran HI.

“Bahkan pada hari Kamis nanti, akan ada tambahan bus baru sebanyak lima unit," pungkasnya.

Bus tingkat gratis ini akan berhenti di halte-halte bus yang tersedia disepanjang rute. Rute bus tingkat gratis direncanakan akan dilayani oleh armada. Pengoperasian armada ini dimulai pukul 06.00-22.00 dengan keyakinan estimasi tunggu 10-15 menit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)