Pekan Depan, Satlantas Depok Gelar Razia

Sabtu, 22 November 2014 - 16:16 WIB
Pekan Depan, Satlantas Depok Gelar Razia
Pekan Depan, Satlantas Depok Gelar Razia
A A A
DEPOK - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Depok akan menggelar Operasi Zebra di sejumlah ruas jalan di Kota Depok. Operasi Zebra akan berlangsung pada Rabu 26 November hingga 9 Desember 2014.

"Sebelum kami melakukan Operasi Zebra, anggota kami menggelar sosialisasi di sejumlah wilayah Kota Depok," kata Kasatlantas Polresta Depok Kompol Kompol Sri Hartatik di Depok, Sabtu (22/11/2014).

Dia mengatakan, Operasi Zebra tahun ini upaya lebih banyak kepada penindakan. Sisanya pencegahan dan teguran kepada para pengendara bemotor.

Sasaran Operasi Zebra difokuskan kepada angkutan umum yang berhenti atau ngetem sembarang tempat yang menyebabkan jalanan menjadi macet.

"Salah satu faktor penyumbang terbanyak dalam kemacetan di Kota Depok yaitu angkot yang berhenti dan ngetem sembarang tempat," tukasnya.

Pihaknya mengimbau, kepada pengendara agar tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan. Bagi pelanggar, maka pihaknya akan melakukan tindakan mulai dari teguran sampai tindakan tegas.

"Untuk itu kita akan melakukan operasi dan langsung melakukan tilang di tempat sebagai langkah penindakan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)