Ini Alasan KMP DKI Hadiri Rapim Dewan

Kamis, 13 November 2014 - 19:41 WIB
Ini Alasan KMP DKI Hadiri Rapim Dewan
Ini Alasan KMP DKI Hadiri Rapim Dewan
A A A
JAKARTA - KMP DKI Jakarta yang rencananya tidak akan datang pada rapat pimpinan fraksi di DPRD akhirnya datang juga. Tiga dari empat wakil ketua hadir dalam rapat tersebut.

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, Ferrial Sofyan, dan Triwisaksana. Sedangkan Abraham Lunggana atau yang sering disapa Haji Lulung tidak hadir dalam rapat itu.

M Taufik mengatakan, dirinya menghadiri rapat itu hanya ingin mempertanyakan surat rekomendasi Dewan untuk meminta fatwa ke Mahkamah Agung (MA). Tetapi, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi ingin langsung membacakan surat Kemendagri soal pengangkatan Ahok.

"Ya kita menyampaikan, ada yang belum dilakukan (yaitu surat ke MA) ya tapi main ketuk palu saja. Bilang langsung akan dilakukan diumumkan," kata Taufik usai rapim di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014).

Terkait besok, akan dilaksanakan rapat paripurna pengumuman surat dari Kemendagri tentang pengangkatan wagub menjadi gubernur. Taufik menegaskan, pihaknya tidak akan hadir.

"Tidak akan datang semuanya KMP DKI," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)