Terendam Air, Peziarah TPU Kapuk Teko Tabur Bunga di Jalan

Senin, 10 November 2014 - 09:14 WIB
Terendam Air, Peziarah...
Terendam Air, Peziarah TPU Kapuk Teko Tabur Bunga di Jalan
A A A
JAKARTA - Peziarah TPU Kapuk Teko harus rela melakukan propesi ziarahnya di Jembatan atau di pinggir jalan. Karena, TPU yang berada di kawasan Kampung Apung, Cengkareng Jakbar ini juga ikut terendam.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RT10, Rudi Suwandi (44) saat ditemui Sindonews, di Kampung Apung, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 9 November 2014.

"Peziarah yang datang, itu biasanya berdoa dan menaburkan bunga di di pinggiran jalan dan di jembatan. Mereka semua terpaksa berdoa di situ, orang makamnya saja tertutup air," ujarnya.

Dia menjelaskan, sejak tahun 1990, area TPU Kapuk Teko sudah tidak terpakai sebagai tempat pemakaman. Dahulunya, orang-orang yang dikubur di TPU tersebut berasal dari berbagai suku dan agama.

"Itu di sebelah barat kuburan orang Tionghoa sama orang Kristen. Sebelah timur itu kuburan orang-orang Islam. Kalau mau lihat ramainya itu pas Idul Fitri, orang-orang pasti ramai di pinggiran (jalan dan jembatan)," ujarnya.

Rudi menambahkan, rencananya, pada tahun 2015 nanti, Pemkot Jakbar akan melakukan pemindahan makam.

"Rencananya tahun 2015 akan di pindah ke TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat. Sekarang, pemkot masih melakukan pendataan pada ahli waris kubur yang makamnya akan di pindahkan itu," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)