DKI Akan Bangun Enam Taman Layak Anak

Sabtu, 08 November 2014 - 04:28 WIB
DKI Akan Bangun Enam Taman Layak Anak
DKI Akan Bangun Enam Taman Layak Anak
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membangun sebanyak enam taman layak anak yang tersebar di Ibu Kota DKI. Pembangunan enam taman layak ini merupakan bagian dari program CSR PT Pembangunan Jaya Ancol.

Enam taman itu terletak di Sungai Bambu Tanjung Priok, Jakarta Utara; Gandaria Selatan, Jakarta Selatan; Cideng, Jakarta Pusat; Cililitan, Jakarta Timur; Kembangan, Jakarta Selatan; dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

"Jadi tamannya itu harus ada toilet layak anak dan lainnya. Pokoknya taman yang ramah buat anak dan ibu," ujar Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan usai memimpin rapat pembangunan taman di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat 7 November kemarin.

Istri Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu menambahkan, pembangunan enam taman ini adalah bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Jadi bagaimana ibu-ibu PKK-nya nanti dapat mengelola taman layak anak di sana. Jadi bisa menerapkan program dari PKK untuk PKK oleh PKK," ucapnya.

Untuk satu taman itu akan memiliki luas taman yaitu 1.500-4.000 meter persegi.

Lahan ini milik Pemprov jadi tidak ada lahan yang bermasalah. Keenam taman ini akan selesai dibangun pada Maret 2015 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)