Penerapan Bayar Parkir Meter Pakai E-card Butuh Waktu

Kamis, 06 November 2014 - 09:09 WIB
Penerapan Bayar Parkir Meter Pakai E-card Butuh Waktu
Penerapan Bayar Parkir Meter Pakai E-card Butuh Waktu
A A A
JAKARTA - Dishub DKI Jakarta akan menggunakan uang elektronik (E-card) untuk parkir meter di Jalan Agus Salim (Sabang), Menteng, Jakpus. Karena, saat ini masih menggunakan pembayaran koin.

"Akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Kepala Unit Pelaksana (UP) Perparkiran Dishub DKI Jakarta Sunardi Sinaga saat dihubungi, Kamis (6/11/2014).

Menurut Sinaga, perubahan sistem pembayaran parkir meter dari receh ke kartu elektronik membutuhnya waktu yang tidak sebentar. "Mungkin sekitar minggu kedua dalam bulan ini," katanya.

Sementara dalam pemasangan perangkat, dikatakan Sunardi, akan ada keterlambatan. Sebab, nantinya akan ada perangkat tambahan di dalam mesin parkir meter itu.

"Nantinya agak terlambat, karena ada pemasangan perangkat tambahan di dalam mesin parkir meter. Perangkat tambahan itulah nantinya yang akan terhubung dengan bank," tuturnya.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta menargetkan pembayaran elektronik untuk parkir meter di Jalan Agus Salim (Sabang) sudah mulai diberlakukan pada awal November 2014. Namun, hingga saat ini, sistem pembayaran Parkir Meter ternyata masih memakai koin atau uang receh.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)
pixels