Suruh Istri Siri Mencuri, Purwanto Diringkus di Rumah Istri Muda

Rabu, 05 November 2014 - 14:07 WIB
Suruh Istri Siri Mencuri, Purwanto Diringkus di Rumah Istri Muda
Suruh Istri Siri Mencuri, Purwanto Diringkus di Rumah Istri Muda
A A A
JAKARTA - Triyono alias Purwanto (35), pelaku pencuri di salah satu rumah elite di Menteng, Jakarta Pusat diringkus polisi di Pandeglang, Banten. Triyono ditangkap di rumah istri muda.

"Baru diketahui kalau pelaku yang berinisial Purwanto itu memiliki dua istri. Istri siri itu Siti, dan istri mudanya yang ada di Pandeglang. Penangkapan pun terjadi di kediaman istri mudanya itu," kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Gunawan di Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Gunawan menambahkan, pihaknya masih belum secara pasti mengetahui jumlah istri yang dimiliki oleh Purwanto. (Baca juga: Uang Hasil Mencuri untuk Biaya Nikah Adik)

"Saat ini baru diketahui dua orang. Tapi, ada kemungkinan dia memiliki istri lebih dari dua," katanya.

Di tempat yang sama, Purwanto membenarkan ucapan Gunawan, dirinya mempunyai dua istri. (Baca juga: Pencuri di Menteng Merupakan Pasangan Suami Istri)

"Aminah Sri Sulastri (34) alias Siti memang istri siri Saya. Saya sendiri ditangkap di rumah istri muda saya," ujarnya.

Seperti diketahui, Purwanto merupakan dalang di balik perampokan yang terjadi di kediaman Listiawan Widiatmiko (51), Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Korban merupakan majikan dari Siti.

Purwanto yang berprofesi sebagai pemulung di kawasan Grogol itu menyuruh istri sirinya, Siti melalui pesan singkat untuk melakukan pencurian.

Siti sendiri berhasil membawa perhiasan, tujuh BPKB mobil, dan tiga BPKB motor milik korban yang diduga senilai Rp1 miliar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)