Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Senin, 03 November 2014 - 17:38 WIB
Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan bedeng dan kantor administratif PT Trimatra Tatagraha ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Supervisor PT Trimatra Tatagraha Lilianto mengatakan, saat ini pihaknya baru menghitung kerugian yang dialami kantor administratifnya saja. Sedang kerugian yang menghanguskan bedeng pekerja belum dilakukan penghitungan.

"Kantor kami saja sudah mengalami kerugian Rp150 juta. Yakni, berkas-berkas, file, alat-alat kantor, dan komputer tiga unit. Belum lagi kerugian yang menimpa bedengnya," ujarnya pada Sindonews di lokasi, Senin (3/11/2014).

Selain itu, kata Lilianto, terdapat dua unit motor milik pekerja yang juga ikut hangus terbakar. Sebelum terjadinya kebakaran, kata dia, dirinya menyaksikan kalau lampu tempat kerjanya itu berkerlap-kerlip seolah terjadi gempa.

"Lampunya nyala-mati, nyala-mati. Kayak keinget gempa gitu. Lalu, pas saya periksa keluar. Ada orang yang teriak kebakaran-kebakaran. Saya pun langsung keluar," katanya.

Senada dengan Lilianto, seorang pekerja yang motornya ludes terbakar, yakni Said (46), mengatakan, saat peristiwa terjadi, dirinya sedang melakukan pekerjaannya di gedung sebelah yang juga sedang di bangun oleh PT Trimatra Tatagraha.

"Saya lagi masangin kaca di gedung sebelah, di lantai paling atas lagi. Tahu-tahu ada kebakaran, saya jadi keinget motor. Langsung muter-muter cari tangga. Setelah berhasil turun. Motor saya sudah gosong," katanya.

Said menambahkan, meskipun kebakaran ini merupakan sebuah kecelakaan. Dirinya tetap mengharapkan agar motor miliknya itu diganti oleh pihak perusahaan.

"Itu motor satu-satunya buat bolak-balik. Inikan kejadiannya di tempat kerjaan, saya sih penginnya diberikan ganti," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)