Ini Kata Psikolog Soal Tessy

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 03:57 WIB
Ini Kata Psikolog Soal...
Ini Kata Psikolog Soal Tessy
A A A
JAKARTA - Penangkapan terhadap pelawak Kabul Basuki alias Tessy terkait kasus narkoba mengejutkan publik. Diduga Tessy mengonsumsi narkoba untuk mengatrol suasana hatinya.

Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menilai apa yang terjadi dengan Tessy diduga karena dia membutuhkan zat kimia ekstra untuk mengatrol suasana hati atau mood-nya karena sepi order.

Menurut Reza, masuk akal kalau kita menduga yang bersangkutan memang membutuhkan zat kimia ekstra.

Ciri sakau sabu, lanjut Reza, adalah tidak bisa berpikir dan bekerja, tidak bisa tenang, cepat capai, mudah marah, tidak bisa beraktivitas dengan baik, tidak ada semangat.

"Tanda-tanda itu memang mirip dengan selebriti kehabisan order," katanya saat dihubungi Sindonews, Kamis 30 Oktober tadi malam.

Reza menuturkan, untuk saat ini pihaknya tidak pernah setuju dengan program rehabilitasi untuk pecandu. Karena hal itu tidak pernah akan membuat jera.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar mengatakan, BNN akan melakukan evaluasi terhadap Tessy untuk menentukan tentang penahannya.

"Jika terbukti hanya pengguna, Tessy sebaiknya direhabilitasi. Kalau penyidik berkata Tessy pengedar, maka dia bisa ditahan," tegasnya kepada wartawan kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)