Bus Kuning UI Rawan Copet

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:39 WIB
Bus Kuning UI Rawan Copet
Bus Kuning UI Rawan Copet
A A A
JAKARTA - Berada dalam kawasan kampus Universitas Indonesia (UI) tak lantas luput dari tindak kriminal. Pasalnya, seorang mahasiswi UI menjadi korban pencopetan dalam bus kuning yang merupakan bus pengantar mahasiswa ke tiap fakultas.

I Gusti Ayu Made, warga Jatikramat RT007/002, Jati Asih, Bekasi, kehilangan dua ponselnya dalam bus kuning. Kejadian tersebut dialaminya saat menuju salah satu fakultas di UI.

"Korban sedang dalam bus kuning dan kehilangan ponsel," kata Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan di Depok, Selasa (28/10/2014).

Beruntung korban menyadari ponselnya raib. Spontan korban langsung berteriak, ketika melihat ponselnya hendak dimasukkan ke dalam tas pelaku, korban langsung berteriak copet.

Pelaku tak dapat mengelak karena barang bukti ada di tangannya. Pelaku diketahui bernama Syarifudin, warga Kampung Sawah, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

"Dari tangan pelaku kami amankan dua ponsel merek Sony dan Samsung," tukasnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Beji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Johan mengimbau pada mahasiswa agar lebih berhati-hati ketika berada dalam bus kuning.

"Karena bus ini juga ditumpangi oleh yang bukan mahasiswa. Jadi lebih waspada saja," imbaunya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)