Warga: Sterilisasi Macet Dahulu, Baru Busway

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:01 WIB
Warga: Sterilisasi Macet Dahulu, Baru Busway
Warga: Sterilisasi Macet Dahulu, Baru Busway
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta diminta mensterilkan kemacetan di Ibu Kota terlebih dahulu baru sterilisasi busway. Karena, penyerobot busway melakukan itu lantaran jalur biasa macet.

"Kalau mau sterilisasi busway. Harus sterilisasi kemacetan dahulu dong. Jalanan kalau enggak macet juga kita enggak bakalan tuh lewat jalur busway," kata Nugi (37), salah seorang pelanggar di busway Duren Tiga, Jaksel, Selasa (28/10/2014).

Nugi menambahkan, selain untuk menghindari kemacetan. Dia masuk busway karena tidak adanya penjagaan di jalur khusus Bus Transjakarta itu.

"Enggak ada petugas juga. Baik itu polisi atau petugas Transjakarta-nya. Setahu saya sih kadang ada kadang enggak ada. Kalau lagi enggak ada penjaga kayak gini, baru saya lintasin," katanya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan sepanjang busway Jalan Warung Buncit Raya hanya tampak satu petugas dari kepolisisn. Namun, petugas tersebut tampak sedang sibuk mengatur arus lalu lintas yang hilir mudik melewati lampu merah, samping halte Busway Jati Padang.

Sekadar diketahui, bagi pelanggar busway akan dikenakan denda maksimal sebesar Rp500 ribu hingga pemberian tilang dengan surat biru.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)