Polisi Telusuri Orang Tua Bayi Terbungkus Plastik

Selasa, 28 Oktober 2014 - 15:31 WIB
Polisi Telusuri Orang Tua Bayi Terbungkus Plastik
Polisi Telusuri Orang Tua Bayi Terbungkus Plastik
A A A
JAKARTA - Polres Bekasi sudah mendapatkan laporan terkait penemuan bayi laki-laki yang terbungkus plastik di Jalan IR Juanda, Bekasi. Hingga kini polisi masih menelusuri orang tua yang tega menelantarkan bayi bernama 'Dimas' itu.

"Kami sudah mendapatkan laporan, dan sedang kita sedang mengejar orang tua bayi tersebut," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, upaya penelusuran kasus itu dilakukan dengan memeriksa para saksi mata kejadian di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia yang baru satu hari dilahirkan oleh ibunya.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang sopir bus jemputan karyawan yang kebetulan tengah melintas di lokasi itu. Sopir itu melihat bayi malang terbungkus sebuah plastik hitam di bawah gapura perbatasan Bekasi.

Perawat Rumah Sakit Graha Djuanda, Sarah, memperkirakan usia bayi tersebut belum genap satu hari.

"Setelah diperiksa, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan usianya belum genap satu hari, dan bayi itu berada di ruang perinatology," ungkapnya.

Saat ditemukan, kata dia, bayi tersebut dalam keadaan sehat. Karena saat dibawa masih ada tali plasenta yang diikat dengan benang. Adapun panjang bayi sekitar 34 sentimeter dan berat 2,9 kilogram.

"Bayi ini dititip pihak berwajib, dan kami rawat sementara di sini," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)